Franchise Kokumi — Untuk kalian yang menyukai Minuman Viral seperti Boba ataupun Bubble, kalian mungkin tidak asing dengan Brand Kokumi ini. Ya, ini adalah minuman Boba viral yang kekinian dengan popularitasnya yang cukup besar diantara para pesaing Boba lainnya. Sudah banyak cabang di kota-kota besar, khususnya Mall. 

Franchise Kokumi

Nah, kali ini Penulis akan memberikan informasi penting mengenai Brand Kokumi. Jangan lupa untuk dibaca dan simak untuk informasi lebih lanjutnya. 

Perjalanan Owner membuka Franchise Kokumi dimulai Dari Noll.

Menurut Cermati.com – Kisah Brand Kokumi tidak bisa lepas dari perjuangan Pendirinya, Jacqueline Karina. Ya, perempuan cantik lulusan Universitas Pelita Harapan dengan jurusan Food Science and Technology. Sebelum sukses menjadi pemilik Brand Kokumi, Pengalamannya dalam bidang Kuliner sudah tidak perlu diragukan lagi. 

 

Pada tahun 2018, Jacqueline sudah memiliki segudang pengalaman industri kuliner karena sudah hampir 12 tahun terjun di perusahaan yang bergerak di bidang Food & Beverages

 

Pada Tahun 2007, Jacqueline bekerja sebagai karyawan di perusahaan Symrise AG dan kemudian singgah di perusahaan Firmenich. 

Franchise Kokumi

Dengan dasar pengalaman bekerja di bidang makanan dan minuman, itu yang membuatnya berani untuk terjun langsung dalam membuka bisnisnya sendiri. Awalnya, keinginan Jacqueline hanya ingin mewujudkan hasrat memberikan kebahagiaan kepada orang lain, namun semua itu membuatnya bingung dan ragu. Apakah akan berhasil ataupun tidak. 

 

Dia tidak bisa menulis buku ataupun menggambar sesuatu ide untuk dia sampaikan ke orang lain. Tetapi, dengan pengalaman dan ilmu yang dia punya, akhirnya dia mengkreasikan makanan dan juga minuman sesuai dengan tagline ‘Spread the Happiness’ yang ia gunakan. 

 

Tanpa menggunakan jasa Loan atau pinjaman, Jacqueline mulai mengembangkan bisnisnya sendiri murni dengan cara Self Funding pada tahun 2018. Tujuannya membuka Kokumi ini agar berkembang dengan memberikan keuntungannya secara langsung dan membuat orang lain bahagia. 

 

Bukan hanya tanpa modal, proses pendirian Kokumi juga tidak sembarangan dilakukan oleh Jacquline. Guna memastikan bisnis tersebut dapat berjalan sesuai dengan Harapan yang dia gambarkan. Jacqueline sudah membuat rencana bisnisnya matang-matang. Salah satunya membangun konsep bisnis yang menargetkan kaum Milenial. Mulai dari karyawan yang milenial dan lainnya. Dengan itu semua, Jacqueline percaya bisnisnya tetap relevan dengan konsumen saat ini maupun masa depan. 

Franchise Kokumi

Terhitung Hingga bulan Februari 2020, Jacqueline suskes mengoperasikan hingga 34 Gerai di Indonesia. Rencananya kembali, Kokumi akan terus melakukan ekspansi bisnis hingga gerai bisa dibuka sebanyak 65 Gerai.

Apa itu Kokumi?

Kokumi adalah minuman Boba di Indonesia yang cukup terkenal oleh masyarakat. Kokumi memiliki Branding unicorn bernama “Koku” dan Awan bernama “Kumi” yang menggambarkan kegembiraan bagi para konsumen


Kokumi sendiri menawarkan minuman unik dan lezat dengan menu rasa yang cukup banyak. Ada Teh dan Kopi dengan ras beraneka ragam. Packaging dari minuman ini juga dibuat dengan sangat unik dan cute sehingga menarik pembeli untuk menikmatinya. Minuman ini bisa menemani hari-hari kalian dimanapun kalian berada, baik di kantor, mall, maupun perjalanan panjangmu. Jadi, untuk kalian yang belum pernah menikmati minuman Kokumi ini, segeralah datang ke Gerai sekitar kotamu untuk mengetahui kenikmatan Minuman Kokumi ini. 

Kenapa Harus Kokumi?

Karena owner Kokumi sudah menjamin rasa dan ciri khasnya berbeda dengan yang lainnya. Kokumi juga sudah berkembang dan menawarkan Franchise untuk mitra yang ingin bekerja sama membuka cabang Kokumi di kotanya. 

Dengan misi Ownernya, Kokumi bisa berkembang di seluruh Indonesia. Karena itu, bisnis Kokumi sangat cocok untuk kalian yang sedang ingin membuat Bisnis Boba dengan banyaknya variasi cita rasa kekinian yang milenial. 

Berapa Modal Franchise Kokumi dan cara bergabungnya ?

menurut Entrepreneur.bisnis.com dalam artikelnya menjelaskan bahwa Kokumi menawarkan harga Franchisenya sebesar Rp 1,25 Miliar yang jika dirincikan sebesar Rp 1,1 Miliar untuk merk brand Kokumi sendiri, Rp 150 Juta untuk mesin dapur dan peralatan, paket awal bahan baku untuk pembukaan sekitar Rp 300 juta dan 500 Cangkir per-hari untuk kurang lebih selama sebulan.

Dalam menentukan lokasinya, pastikan kalian memilih lokasi bagus, baik di mall ataupun ruko tidak akan menjadi masalah. Semua akan dibantu oleh tim Kokumi dan dengan waktu maksimal tiga hari. Kalian juga wajib membayar uang muka sebesar 50% dari Biaya Kemitraan.

franchise kokumi

Pastikan anda memiliki lokasi minimal 18M2 dengan adanya ketersediaan air bersih. Kalian juga tidak boleh membuat akun sosial media sendiri. Baik bahan baku, peralatan, desain dan promosi juga harus dari Kantor Pusat, seizin kantor pusat dan seizin pihak yang berwenang.Setiap toko juga tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam acara apapun.

 

Untuk Biaya pengelolaan, biaya adalah sebesar 5% dari penjualan kotor yang sudah kalian dapatkan. Pihak yang menjamin kemitraan dengan kokumi adalah pihak yang melakukan pembayaran PB1 dan melaporkannya. 

 

Dalam pembayaran Gaji atau upah karyawan dapat disesuaikan dengan standar Mitra Kokumi atau daerah setempat. Kemudian, jika anda sudah membayar kemitraan Kokumi baik untuk uang muka atau sudah dibayar sepenuhnya, anda tidak dapat melakukan Refund.

 

Untuk saat ini, lokasi yang tersedia untuk Franchise yaitu; Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Jogjakarta. Sedangkan untuk lokasi yang tersedia dalam waktu jangka panjang adalah Lampung, Papua, Lombok, Batam, Bali, dan Jambi.

 

Untuk kalian yang mencari Franchise Kokumi bisa menghubungi kami di bawah ini. 

Bergabung Menjadi Mitra. Simak Informasinya

Jika anda tertarik dengan Franchise Kokumi, anda bisa langsung menghubungi manajemen Official Kokumi

Untuk informasi terkait Franchise dan Kemitraan kuliner di Indonesia,anda semua bisa menghubungi kami melalui kontak yang ada di bawah. Tim Bisnis Kuliner kami siap membantu anda untuk mendapatkan peluang usaha terbaik.

Konsultasi rencana bisnis kuliner anda sekarang juga, GRATIS!

Chat Sekarang
Butuh bantuan? Chat Disini
Scan the code
Konsultasi GRATIS !
Halo Selamat datang di IndoBerbisnis, Pusat Franchise Kuliner di Indonesia.

Ada yang bisa saya bantu lebih lanjut ?